Welcom Guest

Jumat, 29 April 2011

Media yang dapat menyebarkan virus

Ada beberapa media yang dapat menyebarkan virus.Yang sangat ia sukai.. Dan bahkan ada juga Komplotannya. ( Wah kayak kelompok genk ja)
Dan adapun media itu adalah
  • Internet 
Internet merupakan sumber dari segala informasi. Banyak sekali manfaat internet ini. Bisa di jadikan sebagai bisnis online. Dan banyak yang lainnya yang kita dapatkan dari dunia internet itu. Tapi ada juga kerugian yang kita dapatkan dari dunia internet ini.Bahkan dapat menghancurkan aset kita yang sudah kita bangun sekian lama.Wah ko' bisa. Ya bisa lah gan.. Contoh saja internet sebagai penyebar virus. Kalo virus sudah masuk ke komputer kita melalui internet, bisa merusak sistem komputer bahkan bisa menghancurkan aset yang kita bangun tadi.

Dan saya sarankan telitilah di saat kamu menggunakan internet. Sebagai contoh hindarilah situs-situs yang berbau seks (pornografi), dan juga situs yang menyediakan download gratis.
  • Yang kedua adalah medianya yaitu pertukaran disk
Gan kalo kamu yang punya media ini seperti hardisk eksternal, flasdik, dan memory card dan yang lainnya. Ini merupakan media yang paling mudah ia serang dan paling mudah juga cara penyebarannya. Maka kamu berhati-hatilah dengan flasdisk kamu atau  pun media yang lainnya. Apalagi kalo kamu punya data yang sangat penting.Bisa-bisa data kamu takkan terbaca lagi. Bisa gawat gan.. Bisa pusing tujuh keliling nanti hehhe
  • File dowlnload 
Bagi kawan-kawan yang suka downlod yang berbau gratisan itu sangat sering di sisipi virus. Apakah itu file gambar, mp3 maupun program sekalipun. Apalagi kawan-kawan yang suka download mp3 gratisan.
  • Warnet/ lab komputer 
Telitilah dan komputer kamu, ataupun komputer warnet yang kamu tempati. Itu kadang-kadang virus bersarang disana. Dan sering-seringlah kamu update anti virus ke komputer. Dan barhati-hatilah dengan flasdisk kamu, jangan asal tancap saja ke komputer yang ada di depan kamu. Bisa-bisa kamu di hancurkan oleh virus. Wah bahaya donk.Maksud aku data-data kamu yang akan di hancurkan hehehe.
  • Program bajakan
Berhati-hatilah dengan program bajakan. Yang namanya ja udah bajakan, bukan asli itu pasti dah nggak perawan lagi. Bukan gadis yang ane maksud heheh. Bagi kawan-kwan yang suka program bajakan berhati-hatilah, Karena di situ banyak sekali resikonya. Ya itu virus yang akan menyerang data kamu. Ataupun yang lainnya.

Munkin itu yang ane tahu. semoga itu bermanfa'at buat kawan semua.
Mohon komenternya. Karena ane baru pemula... hehehe
salam sukses..


2 komentar:

  1. salam...
    blognya bagus... teimakasih dah mampir ke blog sy, bila sempat, yukk...jln2 dan tinggal di kota blogdetik (http://blogdetik.com)

    by : Hardiyanto Takula
    http://takula.blogdetik.com/

    BalasHapus
  2. maksih mas udah mampir di blog saya ...
    thank ya..

    BalasHapus